Wisata Puerto Princessa

Gosipinter.net-Puerto Princesa Underground River telah dinobatkan sebagai Puerto Princesa Underground RiverThe New 7 Wonders of Nature. Puerto Princesa Underground River berada dikawasan Puerto Princesa Subterranean River National Park terletak 50 kilometer utara dari pusat kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina.

Puerto Princesa Subterranean River National Park ini terletak di pegunungan Saint Paul. Berbatasan dengan St Paul Bay di utara dan Sungai Babuya. Pemerintah Kota Puerto Princesa mengelola Taman Nasional sejak tahun 1992. Taman ini juga dikenal sebagai Subterranean Nasional St Paul River Park, atau St Paul Sungai Underground.
Puerto Princesa Underground River terkenal sebagai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna jelas dibingkai oleh pohon-pohon kuno yang tumbuh.

Pada tahun 2010, sekelompok ahli lingkungan dan ahli geologi menemukan bahwa sungai bawah tanah memiliki lantai kedua, yang berarti bahwa ada air terjun kecil di dalam gua. Mereka juga menemukan kubah gua besar, berukuran 300 meter di atas sungai bawah tanah, formasi batuan yang luar biasa, kelelawar besar, lubang air yang dalam di sungai, saluran sungai lebih, yang lain gua dalam, hewan laut, dan banyak lagi.
 
Namun kondisi Puerto Princesa Underground River di dalam gua sangat gelap dan sangat sulit untuk mendapatkan oksigen yang  berbahaya bagi manusia, sehingga mereka tidak mengungkap semua misteri ini sungai bawah tanah.

Posting Komentar